Tuesday, March 29, 2016

Tips Agar Tidak Mual Saat Makan Durian


Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, berkulit tajam berduri dan memiliki aroma yang sangat menyengat. Ya… buah durian, bagi sebagian orang, buah durian tidak di sukai Karena aromanya yang sangat tajam tersebut. Namun, bagi penyuka buah ini musim durian adalah waktu yang saat dinanti-nanti, sebab buah durian memiliki kelezatan yang luar biasa, manis, tekstur buah yang sangat lembut, dan juga nikmat. 

Bagi penikmat durian ada baiknya mengetahui beberapa tips agar tidak mengalami mabuk atau mual saat mengkonsumsi daging buah durian. Berikut ini beberapa hal cara yang bisadilakukan untuk menghilangkan bau dan mencegah rasa mual di perut saat menikmati buah durian.


  1. Isi air kedalam lekukan kulit buah durian itusendiri,kemudian air tersebut dapat digunakan untuk berkumur-kumur atau untuk mencuci tangan yang berbau. Hal tersebut dapat menetralkan bau aroma buah durian yang tertinggal di mulut atau di tangan.
  2. Jangan mengkolaborasikan saat mengkonsumsi makanan durian dengan minuman yang mengandung soda, karena tidak baik untuk kesehatan bahkan dapat mengakibatkan kematian seseorang.
  3. Sangat dianjurkan untuk meminum secangkir kecil kopi panas, karena khasiat kopi ini juga dapat menghilangkan bau mulut atau sendawa yang baunya menyengat setelah mengkonsumsi durian.

0 comments:

Post a Comment